RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN HOME SERVICE PADA YOYENA OPTIC BERBASIS WEB

Penulis

  • yoga firstma heranda ISTN
  • Siti Nurmiati ISTN

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi masyarakat Indonesia yang masih abai terhadap kesehatan mata. Optic sebagai penyedia jasa pelayanan kesehatan masyarakat belum dimanfaatkan secara optimal. Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia nampaknya memperburuk keadaan dan berdampak pada penyedia jasa pemeriksaan mata (optic). Masyarakat semakin enggan untuk memeriksakan kesehatan matanya karena sulit untuk mendapatkan jasa dari para penyedia optic. Penelitian dengan judul “Rancang Bangun Sistem Pelayanan Home Service Pada Yoyena Optic Berbasis Web†membahas tentang faktor apa saja yang menyebabkan masyarakat Indonesia enggan untuk memeriksakan matanya. Selain itu, penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem aplikasi yang dirancang dengan bahasa pemodelan menggunakan UML sehingga user dapat dengan mudah memeriksakan matanya. Sedangkan pemograman yang dipakai adalah PHP dengan menggunakan database MySQL. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh jasa pemeriksaan kesehatan mata melalui aplikasi berbentuk website. Sehingga antara konsumen dan pihak penyedia jasa saling menguntungkan satu sama lain. Konsumen mendapatkan kemudahan memperoleh jasa, sedangkan pihak penyedia jasa dapat dengan mudah melayani para konsumen dengan lebih efektif. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem aplikasi yang memanfaatkan pelayanan Home Service.

 

Kata Kunci: Kesehatan Mata, Pelayanan, Optic, Home Service

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-16

Cara Mengutip

heranda, yoga firstma, & Nurmiati, S. (2022). RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN HOME SERVICE PADA YOYENA OPTIC BERBASIS WEB. Jurnal Rekayasa Informasi, 10(2), 121–128. Diambil dari https://journal.istn.ac.id/index.php/rekayasainformasi/article/view/1159

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>