PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM ) PADA TOKO URBAN TRAFFIC BERBASIS WEB

Penulis

  • Aryo Nur Utomo Program Studi Sistem Informasi, Institut Sains dan Teknologi Nasional
  • Reza Christiando Purba Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi Informasi Institut Sains dan Teknologi Nasional

Abstrak

Dalam sebuah bisnis, customer merupakan faktor yang sangat penting. Untuk itu, diperlukan membina suatu hubungan yang baik antara perusahaan dan customer. Salah satu kendala yang dihadapi toko kue saat ini adalah bagaimana memperoleh dan memberikan informasi dari dan kepada customer dengan cepat. Untuk memenuhi kebutuhan informasi yang cepat, akurat, serta memiliki jangkauan luas, baik bagi customer maupun pihak toko, maka diperlukan sistem informasi customer berbasis web yang dapat diakses secara online oleh customer. Sistem informasi customer berbasis web ini diintergrasikan dengan sebuah database yang akan menyimpan data yang dibutuhkan. Hasil implementasi penerapan metode Customer Relationship Management ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengetahui produk apa saja yang dijual dan melakukan pemesanan produk secara cepat. Sistem yang akan dirancang berfokus untuk membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk dan perusahaan, dan membantu pelanggan dalam proses pembelian secara online. Sistem Informasi Penerapan Konsep CRM pada Urban Traffic Berbasis Web dibangun menggunakan PHP dan Database Mysql

 

Kata Kunci : customer, PHP, Database MySQL, Sistem Informasi, Konsep CRM, Toko Urban Traffic

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-05-08

Cara Mengutip

Utomo, A. N., & Purba, R. C. (2022). PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM ) PADA TOKO URBAN TRAFFIC BERBASIS WEB. Jurnal Rekayasa Informasi, 11(1), 48–57. Diambil dari https://journal.istn.ac.id/index.php/rekayasainformasi/article/view/1231

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>