PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

THE INFLUENCE OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, COMPANY SIZE, AND SALES GROWTH ON COMPANY VALUE

Penulis

  • Dipateruna Teruna Awaludin UNIVERSITAS NASIONAL
  • Hasanudin Hasanudin
  • M Ramli
  • Rizma Wulandari

Abstrak

 ABSTRAK

 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel didalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang digunakan terdiri dari 155 perusahaan periode pengamatan yang dilakukan 2016-2020. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang menggunakan data dari laporan keuangan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan data diolah menggunakan program SPSS versi 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan..

 Kata Kunci :

Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan.

 

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-07-16

Cara Mengutip

Awaludin, D. T., Hasanudin, H., Ramli, M., & Wulandari, R. (2025). PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN: THE INFLUENCE OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, COMPANY SIZE, AND SALES GROWTH ON COMPANY VALUE. Jurnal Rekayasa Informasi, 14(1), 55–67. Diambil dari https://journal.istn.ac.id/rekayasainformasi/article/view/2369

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama