PERANCANGAN APLIKASI QR CODE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGENALAN SATWA KEBUN BINATANG BERBASIS WEBSITE

Penulis

  • Dimas_20 Setiadi ISTN
  • Neny Rosmawarni, Neny ISTN

Abstrak

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi, internet merupakan sarana prasarana bukan hanya untuk  berkomunikasi maupun berinteraksi, di indonesia sendiri ada 78 juta jiwa yang menggunakan internet. QR code atau Quick Respone adalah kode matriks yang pertama kali di temukan oleh denso wave tahun 1994, QR code ini sudah menjadi tranding dunia di jaman yang modern dan digital ini salah satu keunggulan QR code adalah QR code bersifat universal dan beresiko sedikit kesalahan, kebun binatang merupakan sarana untuk sekedar baik berekreasi ataupun piknik. Kebun binatang sendiri biasanya terdiri dari berbagai macam satwa dan primata, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mempermudah kebun binatang dalam memperkenalkan satwa-satwanya dengan memanfaatkan teknologi QR code ini sehingga dapat mempermudah dan mengefisienkan perkerjaan petugas kebun binatang dan mempermudah pengunjung dalam pengenalan satwa ragunan sehingga perkembangan teknologipun dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

Kata Kunci : Internet, QR code, Kebun binatang

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-08-24

Cara Mengutip

Setiadi, D., & Rosmawarni, N. (2020). PERANCANGAN APLIKASI QR CODE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGENALAN SATWA KEBUN BINATANG BERBASIS WEBSITE. Jurnal Rekayasa Informasi, 9(1), 44–52. Diambil dari https://journal.istn.ac.id/index.php/rekayasainformasi/article/view/662